oleh

Di Kubit Waigete, Bupati Sikka Sempatkan Diri Bagikan Seragam SD

-DIKKES-438 views

MAUMERE, MN- Kebiasaan blusukan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, selain berkunjung ke keluarga-keluarga miskin dan menemui mereka yang sedang menderita, Orang Nomor Satu di Sikka ini pun bertemu dan bercengkerama dengan anak-anak.

Di Dusun Kubit Desa Ai Bura Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, Bupati Idong juga membagikan pakaian seragam kepada belasan anak yang bertemu dan mengikutinya sejak dari awal kedatangannya.

Di depan anak-anak SD, Bupati Idong menyempatkan diri untuk berkominikasi dengan mereka penuh kasih sayang. Beberapa pertanyaan simpel mulai dari menghafal Pancasila sampai pada pelajaran Matematika, dijawab dengan lancar oleh para siswa. Bahkan, kondisi itu sepertinya tidak menciptakan jarak antara para bocah dusun itu dengan Orang Nomor Satu di Sikka ini. Kedekatan itu tercipta dengan sendirinya.

“Kamu harus bisa belajar dengan rajin, agar bisa pintar. Dengan kemampuan dan kepintaran kita, maka kita bisa membangun Sikka,” pesan pungkas Bupati sebelum membagikan seragam itu.

Mathilde, salah seorang siswi SD yang ditemui Maumere News, mengaku, dirinya sangat bahagia mendapatkan seragam sekolahnya, hadiah dari Bupati Sikka. 

“Saya tidak pernah menyangka bisa bertemu dengan Bapak Bupati dan mendapatkan hadiah ini,” tuturnya sambil berjanji akan terus belajar dengan rajin.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya