oleh

Di Jalur Pantura Sikka-Ende, Pospol Ndete Rutin Lakukan Pengawasan

-HUKRIM-339 views

MAUMERE, MN- Di ruas jalan Sikka-Ende yakni ruas jalan pantai utara (Pantura) Pulau Flores, tidak luput dari pengawasan yang dilakukan oleh aparat keamanan dari Pos Polisi Ndete Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka.

Kapolres Sikka melalui Kapospol Ndete, Bripka Syafrul S. Putra kepada Maumere News, Rabu (8/4/2020) menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan bersama dengan Linmas Desa Ndete Kecamatan Magepanda, bersama dengan aparat desa serta kecamatan.

“Rutin kita lakukan pengawasan guna mencegah setiap warga yang masuk ke wilayah ini. Memang tidak menahan mereka, tetapi saat mereka masuk ke sini harus melalui protap yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Selain mengukur suhu tubu setiap pelintas di ruas jalan tersebut, tetapi juga melakukan pendataan setiap orang dan kendaraan yang lewat.

“Antisipasi ini harus terus dilakukan untuk menjaga agar penyebaran covid 19 ini jangan sampai melebar. Bagi orang baru, untuk di wilayah hukum Pospol kita, maka kita lakukan koordinasi dengan aparat pemeirntah desa dan juga kecamatan. Selanjutnya, seperti apa prosedurnya, tentu melalui protap yang jelas, seperti melakukan karantina mandiri selama 14 hari di tempat yang sudah disediakan,” ujarnya.

Pengawasan tersebut, kata dia, tidak hanya dilakukan pada siang hari saja, tetapi malam hari juga dilakukan pemantauan.

“Kita berlakukan selama 24 jam. Semua tetap siaga di tempat ini. Jika ada pengendara yang lewat, agar dapat bekerjasama, karena antisipasi ini dilakukan untuk kepentingan kita bersama,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya