oleh

Di HUT DWP Flotim, DWP UP Perumahan Juarai Lomba Cipta Menu

-METRO-45 views

LARANTUKA, MN- DWP Unsur Pelaksana  (UP) Dinas Perumahan Kabupaten Flores Timur menjuarai perlombaan Cipta Menu Jajanan Kreatif Berbasis Jagung yang diselenggarakan oleh DWP Kabupaten Flores Timur, dalam memeriahkan HUT DWP XXI Tingkat Kabupaten Flores Timur, Sabtu (19/12).

Diurutan Kedua,DWP UP Satuan Pol PP berhasil mengempang kreativitas racikan menu dari DWP UP Inspektorat Daerah Kabupaten Flores. Otomatis DWP UP Irda Flotim,menempati peringkat III dalam perlombaan tersebut.

“Kegiatan Lomba Cipta menu jajanan kreatif berbasis pangan lokal jagung bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta akan pangan lokal hasil bumi Lewotanah Flotim,”ujar Ny. Soparta Letek Beni, Ketua Panitia HUT DWP ke -21 Tingkat Kabupaten Flores Timur dalam laporannya.

Sajian aneka ragam menu pangan lokal itu membuat decak kagum  dewan juri. Junus Mukin, yang mewakili dewan juri dalam penyampaian hasil penilaian mereka itu mengawalinya dengan mengucapkan apresiasi atas kekayaan menu berbahan dasar jagung yang dihasilkan para ibu DWP dari semua instansi tersebut.

Dia pun berharap, pengolahan pangan lokal jagung ini bisa menjadi menu utama dalam masyarakat selain beras.

”Jagung punya nilai gizi yang cukup tinggi,” demikianlah Junus Mukin sembari bernostalgia tentang kehidupan generasi pendahulu yang mengandalkan jagung sebagai makanan pokok mereka.

Dalam penilaian tersebut,baik Junus Mukin, Ny. Martha Lewar Matutina dan Ny. Eki masih menemukan keseragaman menu.Belum terlihat kreasi baru dalam tampilannya.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya