oleh

Di Hikong Sikka, Satgas Mulai Larang Akses Masuk, Cegah Covid 19

-METRO-612 views

MAUMERE, MN- Pencegahan penularan covid 19 terus dilakukan oleh semua satuan di setiap unit kerja di lingkungan Pemkab Sikka.

Bahkan, sejumlah desa pun sudah mulai memberlakukan isolasi wilayah desanya.

Tak ketinggalan, Desa Hikong Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka pun mulai memberlakukan isolasi wilayahnya, mulai Selasa (31/3/2020).

Kepala Desa Hikong, Agustinus Adeo Datus yang berhasil dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Selasa (31/3/2020) menjelaskan, Hikong sebagai wilayah perbatasan dengan Kabupaten Flotim, sudah melakukan beberapa kebijakan terkait dengan pencegahan covid 19 di wilayahnya.

“Sebagai desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Flotim, kita sudah melakukan pengawasan secara ketat. Kami juga sudah didampingi tim dari Kabupaten yakni dari Dinas Perhubungan, aparat keamanan baik POLRI maupun TNI serta tim relawan Desa Hikong,” ujarnya.

Dia mengaku, penjagaan saat ini sangat ketat, setiap kendaraan dan orang yang masuk ke Kabupaten Sikka, didatakan identitasnya serta dites suhu badannya.

“Untuk saat ini masih masuk, tetapi setelah kami putuskan tadi, mulai 1 April 2020, seluruh kendaraan dilarang untuk masuk Kabupaten Sikka,” tegasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya