oleh

Di Hewuli Sikka, Lumpur Genangi Badan Jalan

-METRO-927 views

MAUMERE, MN- Kondisi ruas Jalan Raya Hewuli tepatnya berada di Kelurahan Hewuli Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka tertimbun lumpur sepanjang 100 meter lebih. Kondisi tersebut menyebabkan arus transportasi dari dan ke Kota Maumere menjadi sedikit terhambat.

Kapolres Sikka melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Wailiti, Bripka I Wayan Yogi Mardiyasa, S.Sos dalam keterangannya, Senin (6/1/2020) mengatakan, kondisi jalan yang tertimbun lumpur ini riskan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sejak tadi pagi, sudah ada skeitar 15 kendaraan bermotor roda dua yang jatuh di areal jalan ini. Kami sudah berusaha untuk membersihkan lumpur ini, namun karena keterbatasan alat sehingga masih belum berhasil kami lakukan,” akunya.

Dia mengatakan, sebaiknya Dinas PUPR segera menurunkan alat beratnya untuk membersihkan lumpur, sehingga bisa memberikan kemudahan akses jalan bagi pengendara, khususnya sepeda motor.

Karena keterbatasan peralatan, lanjut dia, pihaknya hanya sebatas menghimbau warga khususnya pengendara kendaraan bermotor ekstra hati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut.

“Kami juga sudah menghimbau kepada warga sekitar untuk memalak warga yang melintas d jalan. Saat ini, kami juga sudah menghubungi instansi terkait untuk meminta bantuan membersihkan jalan yang banyak lumpur akibat banjir,” akunya.

Salah seorang pengemudi ojek, Mursidin, dalam keterangannya mengaku, jalannya sangat licin sehingga dia terpaksa meminta penumpangnya untuk berjalan kaki. Dia baru menjemput penumpangnya setelah melewati jalan berlumpur itu.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya