oleh

Di Festival Musik Kampung Sikka, Monte Carmelo Memukau Penonton

-PARIWISATA-1.596 views

MAUMERE, MN- Dari sekian banyak peserta yang perform di acara festival musik kampung yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (20/12/2019), salah satu peserta yang mampu memukau penonton yakni penampilan SMAK St Maria Monte Carmelo Wairklau.

Tampil di depan ratusan penonton yang memadati panggung hiburan itu, group pimpinan Ans Lobo ini menampilkan kolaborasi musik kampung yang apik dan menarik untuk disimak.

Bahkan pada penampilan tersebut, sorak sorai penonton meramaikan acara tersebut. Kekompakan pun mampu ditampilkan oleh 8 pemain musik tradisional tersebut.

“Terus terang kami baru terbentuk sebulan yang lalu sebelum festival ini. Tetapi apa yang kami sajikan ke penonton tadi, merupakan upaya kami yang sudah maksimal. Terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat Sikka kepada kami,” tegas Ans Lobo saat diwawancarai setelah perform.

Dikatakan, mereka tidak menargetkan juara, namun yang ingin mereka upayakan di festival ini adalah ajang untuk mempromosikan sekolah mereka, SMAK Monte Carmelo, yang berada di bawah naungan Biara Karmel Wairklau.

“Perfom yang kami tampilkan saat ini sebenarnya melibatkan beberapa siswa dan guru, namun kendalanya alat musik belum dipahami dengan baik, sehingga mungkin masih perlu waktu dan penyesuaian lagi,” tegasnya.

Meski tidak menargetkan juara, namun dirinya kembali menyerahkan ke dewan juri dan penonton untuk menentukannya.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan kepercayaan kepada sekolah kami. Kami akan tetap memperbaiki dan mampu mempersembahkan lebih bagus lagi pada festival-festival yang akan datang,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya