oleh

Di Egon, Bupati Sikka Bagikan Kartu Sikka Sehat di Tengah Pandemi Covid 19

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka sangat peduli dengan masyarakat kecil, terutama mereka yang terkena dampak dari adanya pandemi covid 19 saat ini.

Selasa (26/5/2020), di Desa Egon Kecamatan Waigete, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo membagikan Kartu Sikka Sehat (KSS) untuk warga di desa tersebut.

Kedatangan Bupati dan rombongan ke Desa Egon, bukan hanya membagikan KSS, tetapi juga menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang mampu sebagai dampak dari wabah virus corona saat ini.

Dalam arahannya di depan warga, Bupati Robi Idong mengatakan, Kartu Sikka Sehat yang diberikan kepada masyarakat ini adalah warga miskin yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau orang yang memiliki kartu BPJS mandiri, tetapi tidak mampu membayarnya.

“Pemerintah daerah memiliki peran tugas untuk melihat warga Sikka yang belum memiliki KIS atau BPJS ini. Untuk itu, bagi warga yang belum memiliki KSS, agar segera mengurusnya agar dapat dipergunakan saat kondisi seperti sekarang ini,” tegasnya.

Terkait dengan bantuan bagi warga yang belum menerimanya, agar tetap tenang dan tidak perlu membuat keributan, karena semuanya akan didata oleh petugas.

“Pemerintah Kabupaten Sikka akan bekerja semaksimal mungkin agar warga di seluruh wilayah Kabupaten ini bisa mendapatkan bantuan secara merata, terutama mereka yang berhak menerima bantuan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Waigete, Ferdinand Evensius Edomeko dalam kesempatan itu, meminta warga Kecamatan Waigete untuk berdoa secara khusus di Bulan Maria ini bagi Pemimpin di Kabupaten Sikka, yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam menangani wabah virus corona di wilayah ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya