oleh

Dewan Minta Pemkab Sikka Hibahkan Dana Bangun Gereja St Gabriel Waioti

-SOSBUD-571 views

MAUMERE, MN- DPRD Sikka meminta pemerintah Kabupaten Sikka, agar bisa menyediakan dana hibah untuk membantu pembangunan Gereja St Gabriel Waioti.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosep Karmianto Eri, saat ditemui, Kamis (16/1/2020) di Gedung Dewan.

“Kami berharap ini perlu untuk kepentingan pelayanan umat di sana. Gereja itu berada di tengah Kota Maumere. Sampai saat ini pembangunannya belum selesai. Kami berharap ada dana hibah yang diberikan pemerintah,” ujarnya.

Disinggung soal besaran anggaran yang mestinya dihibahkan oleh Pemda Sikka, kata dia, untuk penyelesaian gedung gereja tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp. 2 miliar.

Bantuan itu, lanjut dia, bisa dianggarkan dalam APBD Perubahan 2020 ini atau juga dapat dialokasikan di tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kita semua harus memiliki peran dan tanggungjawab untuk kepentingan gereja. Ini merupakan sebuah konsekuensi, Gereja St Gabriel itu harus dibantu agar selesai dengan baik dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan iman umat, terutama demi pelayanan umat di Kelurahan Waioti yang saat ini semakin banyak jumlahnya,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya