oleh

Dewan Desak Pembangunan Kantor Bupati Sikka Segera Diaudit

-METRO-843 views

MAUMERE, MN- DPRD Sikka melalui Wakil Ketua DPRD, Yosep Karmianto Eri, mendesak Pemkab Sikka segera melakukan audit total proyek pembangunan kantor Bupati Sikka, yang hingga saat ini belum selesai dikerjakan.

Hal itu ditegaskan Karmianto, saat memberikan keterangan persnya kepada Maumere News, Senin (28/10/2019) melalui telepon selulernya.

Dia mengatakan, audit tersebut dilakukan untuk mengetahui berapa besar anggaran yang telah digelontorkan untuk proyek pembangunannya. Kalau jika demikian, maka Dewan tentunya akan memikirkan berapa alokasi anggarannya lagi untuk mendorong penyelesaian gedung tersebut.

“Kalau tidak segera dipergunakan, maka tentu banyak sarananya akan rusak. Kita ingin agar adanya audit secara totol terhadap proyek pembangunan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Tommy Lameng, dalam pernyataannya kepada Maumare News belum lama ini mengaku, jika pemerintah daerah mengalokasikan kembali anggaran sebesar Rp. 6 miliar sebagai dana tambahan, maka kantor Bupati Sikka itu segera dapat dipergunakan.

Dia pun sangat berharap agar alokasi anggaran itu dapat masuk dalam APBD tahun anggaran 2020 mendatang. 

Dijelaskan, tahun 2019 ini, tidak ada alokasi anggaran yang ditetapkan untuk proyek pembangunan lanjutannya. Di tahun 2018 lalu, sebut dia, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 15 miliar.

Proyek pembangunan kantor bupati Sikka sendiri, aku dia, tidak menggunakan multi years program, sehingga setiap tahun dianggarkan dengan pihak ketiga yang berbeda.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya