oleh

Desa Magepanda Sikka, Karantina Warganya di Tempat Wisata Kajuwulu

-DIKKES-508 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Desa Magepanda Kabupaten Sikka, sejak pandemi covid 19 melanda wilayah ini, pihaknya telah melakukan antisipasi berbagai kebijakan, dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

Salah satu kebijakan yang diambil oleh pemerintah desa yakni memanfaatkan venue tempat wisata Kajuwulu, sebagai tempat karantina warganya yang baru datang dari daerah terpapar covid 19.

Kepala Desa Magepanda, Servasius M. Mau dalam keterangannya, Rabu (22/4/2020) membenarkan hal itu.

Dia mengatakan, venue tempat wisata tersebut dijadikan sebagai tempat karantina warganya, karena tempatnya jauh dari pemukiman warga.

“Di sana ada 14 kamar yang kita siapkan untuk karantina khusus ini. Memang kemarin ada 7 orang, tetapi satu sudah selesai pemantauan dan sudah diperbolehkan pulang oleh tenaga medis,” akunya.

Meski dikarantina, namun sejumlah warga yang dikarantina mengaku, sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah berupaya memberikan perhatian kepada mereka.

“Kami merasakan adanya perhatian yang luar biasa besarnya bagi kami yang saat ini melakukan karantina khusus di sini. Memang tempatnya sangat bagus dan cocok untuk proses karantina. Kita bisa juga menikmati pemandangan alam, sehingga stress kita bisa hilang,” ujar Nurhayati (26), warga Magepanda yang sudah dikarantina selama 7 hari terakhir.

Dia pun mengaku, meski mereka dikarantina namun pelayanan mulai dari makan dan minum serta pelayanan kesehatan dilakukan dengan baik oleh pemerintah desa.

“Hanya yang kami rasa susah yakni keterbatasan air bersih. Sehingga untuk mandi dan cuci itu agak susah, belum lagi untuk keperluan dapur mereka yang memasaknya untuk kami. Namun, kami berterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah sangat membantu kami,” ujarnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya