oleh

Dermaga Balaweling I Mulai Dibangun, Camat Solor Barat Lakukan Peletakan Batu Pertama

-EKBIS-61 views

SOLOR, MN– Kawasan pantai  Wutun di Desa Balaweling I, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, terlihat ramai pada Senin (26/10).

Tak seperti biasanya ! Dibalik susunan batu dan sejumlah material lokal dan non lokal lainnya, nampak barisan Tetua Adat berdiri menghadap ke arah gunung.

Ada pula kumpulan warga yang menyebar mengikuti alur medan pada lokasi itu.

Seremonial adat di awal pekerjaan pembangunan dermaga yang dibangun oleh Geneku Ferdinandus Niron (58), salah seorang putra asli Balawelin tersebut pun berjalan penuh khusyuk.

Didampingi para Tetua Adat Desa Balaweling I, Camat Solor Barat, Adrianus Kopong Herin lalu melakukan peletakkan batu pertama.

“Banyak hal yang bisa kita bangun di kampung ini. Tak cuma jalan yang sudah selesai kita bangun ini, dan hari ini, kita mulai dengan pengerjaan dermaga. Ya, demi Lewotana, saya bersama keluarga, berbakti ! Selagi masih mampu dan mendapat dukungan dari keluarga, Pemerintah dan masyarakat di kampung kita ini, pasti saya akan bantu. Sudah biasa kog, urus sendiri, bangun sendiri, dari pada kita harus menunggu,sampai kapan ?” ungkap pemilik KM. Blessing Ryan itu.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya