oleh

Deputi Pengawasan Kemenkop UKM RI Buka e-RAT Kopdit Pintu Air di Rotat Sikka

-EKBIS-184 views

MAUMERE, MN- KSP Kopdit Pintu Air, Sabtu (17/6/2020) menggelar rapat anggota tahunan (RAT) melalui online dan dibuka oleh Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi.

Kegiatan e-RAT ini, dilaksanakan di Rotat Kecamatan Nita dan dihadiri oleh Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Jakobus Jano serta pengurus dan anggota lainnya.

Ketua Kopdit Pintu Air, Jakobus Jano dalam kesempatan itu mengatakan, KSP Kopdit Pintu Air yang didirikan mulai tahun 1995 lalu, saat ini terus mengembangkan usahanya. Selain dari usaha simpan pinjam, namun Pintu Air pun mengembangkan usaha media massa dengan melahirkan Ekora NTT, minyak pintar dan garam pintar.

Dikatakan, karena pandemi covid 19 saat ini sedang berlangsung, sehingga pelaksanaan RAT yang dilaksanakan hari ini, dilakukan dengan sistim online dan diikuti oleh seluruh cabang di seluruh Indonesia dan di Asia Tenggara.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, dalam kesempatan itu mengajak seluruh pengurus Kopdit Pintu Air untuk selalu memberikan perhatian serius kepada anggotanya.

“Dalam sebuah koperasi, anggotalah yang menjadi kita besar, untuk itu, perhatian harus lebih diarahkan untuk anggota terutama terkait dengan hak-haknya di dalam koperasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pusat Koperasi Kredit ini pun meminta agar seluruh anggota harus membangun komitmen bersama untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita harus bisa melawan tingkat ketergantungan kita untuk mencegah kemiskinan. Semua orang bisa kaya dan mampu memenuhi kebutuhan ekonominya. Kemiskinan itu lebih disebabkan karena cara berpikir kita yang masih keliru, mindset dan cultureset kita mesti diubah,” tambahnya.

Terkait dengan e-RAT dan pemilihan kepengurusan yang baru ke depannya, Wabup Sikka ini kembali berpesan, pengurus ke depannya perlu mengedepankan sikap yang baik, jujur dan disiplin dalam mengelola koperasi ini untuk kesejahteraan bersama.

Di bawah tema, Bersyukur, Bangkit, Berdiri, Berjalan Tegak dan Terhormat, e-RAT masih terus berlangsung dengan sejumlah agenda yang saat ini tengah digodok oleh pengurus dan anggota.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya