oleh

Demi Anak Didik, Guru SD Inpres Tanaedang Bolak-Balik Dua Dusun

SOLOR, MN- Tak mempedulikan kondisi jalan yang licin dan hujan yang terus mengguyur, barisan pendidik pada SD Inpres Tanaedang, Desa Lamaole, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, senantiasa melakukan bimbingan belajar kepada warga didiknya di penerapan pembelajaran sistem Luar Jaringan (Luring) akibat pandemi Covid-19.

“Setiap hari di jam sekolah, selalu saja ada guru yang datang ke dusun kami ini dan melakukan bimbel kepada anak sekolah. Ketika kami melihat anak-anak yang mengikuti bimbel itu, maka tau-lah kami, kalau itu kelas 4,5 atau 6 dan sebagainya. Nah, kalau yang di sana itu, kelas 6 !” ujar Mikael Wokal seraya menunjuk ke arah teras sebuah rumah, tempat ke-4 murid SD Inpres Tanaedang sedang mengikuti bimbel dari Guru Joni Kaha.

Usai menularkan ilmu pengetahuan kepada ke-4 murid di dusun Tanaedang itu, Joni Kaha pun melanjutkan perjalanan menuju dusun Lewolein. Di sana dirinya akan melakukan bimbel kepada 5 anak murid Kelas VI lainnya.

Kondisi serupa pun terlihat di dusun Lewolein. Dengan sungguh patuh terhadap prokes penanggulangan Covid-19, Guru Mina Fernandez nampak penuh semangat mengasah dan mengalirkan materi ajar pada murid asuhannya di wilayah tersebut.

Demikianlah pergerakan para guru SD Inpres Tanaedang yang tersaksikan Media ini di Rabu (27/1/21).(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya