oleh

Datangi Puskesmas Kewapante, Bupati Langsung Rujuk Dua Anak Gizi Buruk ke TC Hiller

-DIKKES-1.100 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Sabtu (2/11/2019) melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Kewapante.

Di Puskesmas ini, Bupati mendapatkan dua anak yang terbaring lemas karena menderita gizi buruk. Keduanya sudah dirawat beberapa hari di puskesmas tersebut.

Bupati Idong, sapaan akrabnya dalam kesempatan itu, kepada sejumlah wartawan mengatakan, tugas pemerintah harus seperti ini, yakni turun langsung ke lapangan untuk mengecek persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dua anak ini, hari ini juga kita langsung rujuk ke RS TC Hillers untuk penanganan lebih lanjut. Semua biaya yang berkaitan dengan urusan ini, akan disiapkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Dia mengatakan, persoalan gizi buruk ini seharusnya tidak terjadi di Sikka. Hal itu lebih disebabkan karena mindset dan culture masyarakat yang belum baik. Untuk itu, lanjut dia, perlu didorong bersama oleh semua pihak, tidak hanya menjadi tanggungajwab pemerintah saja, tetapi juga semua komponen yang ada di wilayah ini.

“Saya kan tadi minta datanya. Bahwa kedua anak ini juga disebabkan karena faktor keluarga. Keduanya ini adalah anak ke 6 dan ke 7, sekarang ibunya hamil lagi. Jadi saya akan segera perintahkan kepada para camat dan lurah serta kepala-kepala puskesmas, agar segera melakukan penanganan yang lebih serius terkait dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Jangan tunggu perintah Bupati,” tegasnya lagi.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun mengatakan, perhatian kepada yang sakit, yang cacat dan juga termasuk orangtua yang diterlantarkan oleh keluarganya, akan menjadi perhatian pemerintah ke depan.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya