oleh

Danlanal Siap Tertibkan Pelabuhan Laut Lorens Say Maumere

-EKBIS-559 views

MAUMERE, MN- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, menegaskan, pihaknya akan melakukan penertiban area steril Pelabuhan Laut Lorens Say Maumere.

Hal itu disampaikan Danlanal Maumere, saat mengikuti kegiatan sosialisasi da. Coffee morning yang diselenggarakan Pelindo Maumere, Kamis (23/1/2020).
Dalam

Dalam pernyataannya, Danlanal juga mengatakan, selain pengamanan di areal pelabuhan, pihaknya juga akan menertibkan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Laut Lorens Say Maumere.

“Soal TKBM ini banyak keluhan dari masyarakat termasuk para pengusaha. Arus barang dan jasa di Pelabuhan ini harus lancar, aman dan nyaman bagi konsumen. Kalau kondisi saat ini seperti sekarang, maka ke depannya akan memberikan pengaruh pada stabilitas harga. Perusahan pelayaran dan ekspedisi pun akan kendor memasukan barang ke Maumere, jika kondisi seperti ini masih saja terjadi,” tegasnya.

Untuk itu, dia kembali menegaskan, dalam pengamanan dan pengawasan yang dipercayakan di Pelabuhan Laut Lorens Say Maumere, pihaknya akan menindak tegas setiap bentuk pelanggaran di kawasan steril tersebut.

“Jika kita ikut aturan, maka akan ada hasil yang kita dapatkan dan akan juga berdampak pada optimalisasi pelayanan kepada masyarakat di daerah ini,” tegasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya