oleh

Danlanal Maumere Pantau Latihan Menembak Prajurit TNI AL

-HUKRIM-619 views

MAUMERE, MN- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto memantau langsung pelaksanaan latihan menembak para prajuritnya, Jumat (31/1/2020).

Latihan menembak itu diikuti oleh puluhan prajurit TNI AL di Lapangan Tembak Brimob Detasemen B, Jalan Poros Maumere-Larantuka.

Seluruh Prajurit Lanal Maumere, mulai dari perwira, bintara dan tamtama ikut ambil bagian dalam latihan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi uji trampil P1 dan P2.

Danlanal Totok dalam kegiatan itu, menegaskan, dalam menembak, setiap prajurit harus memiliki kedisiplinan yang tinggi dan konsentrasi serta mengikuti aturan-aturan instruktur dan tidak boleh gegabah, agar kerugian materil dan personil Nihil.

Uji coba pada latihan kali ini menggunakan senjata laras panjang SS1, Laras pendek  jenis P2 Browning dan Colt.

Untuk mencari sasaran yang benar dan tepat, lanjut dia, diharapkan latihan menembak ini, dapat meningkatkan profesionalisme seluruh prajurit Lanal Maumere dalam menghadapi tuntutan tugas yang semakin berkembang.

“Saya berharap agar ini perlu dipersiapkan secara matang, kesiapsiagaan setiap prajurit. Tingkatkan keahlian khusus dalam menembak, sehingga kita semakin bersiap diri menghadapi setiap permasalahan dalam mempertahankan NKRI,” tegasnya.

Kegiatan menembak tersebut dihadiri juga oleh Palaksa Lanal Maumere, Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo, Pasops, Mayor Laut (P) M. Ilham Agus, Pasminlog, Mayor Laut (T) Nono Sumarno, Dansatma, Kapten Laut (P) Jafar, Pasiops, Lettu Laut (E) Jion, Dankal Balibo, Letda Laut (P) Sugiarko, Ka Bk, Letda Laut (K) Denys Sukarna dan Paurkesum Lanal Maumere, Letda Laut (K) dr. Andrey A.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya