oleh

Danlanal Maumere Minta Prajurit TNI AL Back Up Pemda Tangani Covid 19

-HUKRIM-183 views

MAUMERE, MN- Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto meminta kepada seluruh personil TNI AL yang ada di wilayah hukum Lanal Maumere, untuk tetap mendukung pemerintah daerah di masing-masing wilayah dalam rangka penanganan pandemi covid 19.

“Ini sudah merupakan perintah langsung dari Panglima, agar kita harus aktif membantu pemerintah daerah setempat untuk menangani pandemi covid 19 ini. Mulai dari tindakan pencegahan, penanganan sampai pada persoalan dampak yang terjadi akibat wabah ini,” ujar Danlanal, saat ditemui Maumere News, Sabtu (25/4/2020) di ruang kerjanya.

Untuk wilayah Kabupaten Sikka, kata Danlanal, pihaknya juga sudah melakukan beberapa langkah, seperti back pelabuhan laut sebagai salah satu pintu masuk orang dari daerah terpapar covid 19.

“Pengamanan pelabuhan dan proses evakuasi penumpang KM Lambelu, kita sudah memback pemerintah daerah sejak awal hingga proses akhirnya. Ini menunjukan kepedulian kita dalam mendukung pemerintah daerah memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah ini,” tegasnya.

Dalam keterangannya, Danlanal juga menyebutkan, selain itu pihaknya juga melakukan kegiatan sosialisasi terkait dengan physical distancing dan membagi sembako bagi keluarga kurang mampu di Kabupaten Sikka.

“Saya sangat berharap warga Sikka seluruhnya bisa menerapkan anjuran ini. Terkait dengan masalah itu, seperti Pasar Alok, sebaiknya diatur dengan baik. Teknisnya seperti apa, tentunya harus dilakukan, karena jangan kita abaikan masalah ini,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya