oleh

Dandim Flotim Instruksikan Para Babinsa Aktif Perangi Covid-19

LARANTUKA, MN- Komandan Kodim 1624 Flores Timur,Letkol Czi Imanda Setyawan S.T,M.I.P, terus memacu keaktifan para Babinsanya untuk memerangi pemutusan mata rantai penyebaran  Covid-19.

Dirinya bahkan menginstruksikan kepada semua anggota Babinsa pada setiap Koramil untuk lebih masif melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan 3 M dan 3 T.

“Saya telah menginstruksikan kepada semua anggota Babinsa di setiap jajaran Koramil untuk lebih giat memberikan edukasi dan pengawasan terhadap penerapan atau pelaksanaan 3 M dan  3 T. Dan kepada warga, Saya himbau untuk selalu patuh terhadap prokes. Kita harus bersama-sama putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Flotim ini !” tegas Dandim Imanda Setyawan sebagaimana rilis yang diterima dari Tim Penerangan Kodim(Pendim) 1624, Serda Ibrahim Kaya,Rabu (17/2).

Instruksi tersebut pun langsung dijalankan para Babinsa di berbagai jajaran Koramil di wilayah kerja Kodim 1624.

Pelda Jamaludin anggota Babinsa Koramil 01 Larantuka seperti yang ditulis tim Pendim, Ibrahim Kaya, terlihat menjalankan intruksi Dandim Imanda pada sejumlah titik di Kota Larantuka pada Rabu, 17 Februari 2021.

“Kami memang diperintahkan Pimpinan Kodim 1624 Flotim untuk aktif memberikan edukasi kepada warga di wilayah kerja kami untuk taat terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19. Kepada warga yang kami temui, baik di pusat layanan publik maupun orang perorangan kami menghimbau untuk senantiasa menerapkan 3 M : Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan Menjaga jarak, serta menerapkan 3 T : Testing, Tracking, dan Treatmen,” jelas Pelda Jamaludin.

Selain memberikan edukasi, para Babinsa pun diperintahkan untuk aktif melakukan pengawasan, termasuk membagikan masker.

Membantu Pemerintah Kabupaten Flotim dalam kerja memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, demikianlah Dandim 1624 Flotim tersebut memompa keaktifan  para Babinsanya untuk berperan nyata, aktif dan meluas !

Kepada masyarakat,Dandim Imanda Setyawan pun lagi-lagi menghimbau untuk segera kembali ke rumah bila tidak ada lagi aktivitas di luar rumah. Hindari kerumunan, kurangi pertemuan serta tetap menjaga pola hidup sehat diantaranya pola makan, olahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup,” pinta Imanda Setyawan.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya