oleh

Dandim 1624 Puji Kreativitas Anggota Koramil Omesuri

LEMBATA, MN- Menyulap lahan tidur di desa Wowon, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata menjadi ladang jagung dan kacang tanah, Serda Yulias Ediman pun mendapat apresiasi dari Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T.M.I.P.

Sebagaimana rilisan pers dari Tim Pendim 1624 Flotim, Serda Ibrahim Kaya yang diterima maumerenews.com, Sabtu (20/2), menyebutkan anggota Koramil 04 Omesuri tersebut telah menginisiatifi dan mengolah lahan kosong di desa Wowon tersebut yang kini telah berhijaukan oleh tanaman jagung dan kacang tanah.

“Ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini,kebutuhan pangan sangatlah penting. Dan apa yang telah dilakukan oleh Serda Ediman patut ditiru oleh anggota yang lain. Tidak saja keasrian perumahan yang terlihat, namun pemanfaatan lahan kosong yang kini berisikan tanaman jagung dan kacang tanah ini otomatis membantu terpenuhinya kebutuhan akan pangan harian,” tegas Dandim Imanda Setyawan.

Bagi Pimpinan Kodim 1624 Flotim tersebut, pemanfaatan lahan kosong pada area Koramil maupun lahan milik warga, bisa menjadi solusi cerdas disituasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Yang dibutuhkan adalah kemauan dan keuletan untuk merubah sesuatu yang biasa saja menjadi sesuatu yang punya nilai guna dan nilai jual. Kalau kita lihat kebun ini, sangat menginspirasi. Selain menanam jagung dan kacang tanah,tertanam pula di dalamnya tanaman sayuran. Luar biasa, tertata dengan apik dan variatif sehingga terlihat sangat asri. Lingkungan pun menjadi indah !” puji Dandim Imanda Setyawan takjud seraya terus memacu semangat warga Koramil 04 Omesuri.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya