oleh

Dandim 1624 Flotim Minta Anggotanya Jauhi Narkoba

-HUKRIM-35 views

LARANTUKA, MN- Dandim 1624 Flores Timur Letkol Czi Imanda Setyawan S.T, M.I.P mengingatkan seluruh anggotanya untuk senantiasa mewaspadai peredaran Narkoba serta melarang mereka untuk menggunakannya.

Hal tersebut dilantangkannya dalam sambutannya ketika  membuka kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi anggota Kodim 1624 Flotim dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII bertempat di Makodim 1624 Flotim,Kamis (19/11).

Didampingi Komandan Unit Intel Kodim 1624/Flotim, Letda Inf M. Thuri. B, Dandim Imanda Setyawan  mengungkapkan  bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini, peredaran narkoba semakin  meningkat!

“Ya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini saja,peredaran Narkoba pun meningkat! Oleh karena itu saya harapkan,semua anggota Kodim 1624/Flotim harus waspada, dan jangan sekali-sekali mencoba atau memakai dan mengedarkan barang tersebut! Hukumannya sangat berat hingga pada pemecatan!” tegasnya.

Bergerak ke arah pencegahan serta  penindakan terhadap jaringan pengedarnya di wilayah kerja Kodim 1624 Flotim, Dandim Imanda Setyawan pun meminta seluruh anggota Babinsa untuk selalu siaga !

“Kepada seluruh anggota Babinsa,pasang mata dan telingamu pada semua wilayah binaanmu! Apabila  ada kegiatan yang mencurigakan,segera lakukan temu cepat, dan lapor cepat! Untuk hal yang satu ini, saya berharap agar semua anggota Kodim 1624, anggota Persit, dan  keluarga, untuk jauhi Narkoba,karena akan merusak generasi dan keluarga kita!” tandas Dandim  Imanda Setyawan.

Senada Dandim Imanda, Dan Unit Intel Kodim 1624 Flotim, Letda Inf M. Thuri pun mengingatkan seluruh anggota Kodim 1624 Flotim untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran Narkoba dan bahaya mengkonsumsi Narkoba!

Lanjutnya,peredaran Narkoba kini, tidak saja tersasar kepada orang dewasa, namun juga menyerang anak-anak. Para pengedar maupun bandar pun menargetkan anak kecil sebagai  sasaran atau target peredaran Narkoba.

Walau mengakui wilayah Flores Timur berkemungkinan kecil masuknya barang tersebut, tetapi dirinya mengingatkan mereka untuk senantiasa waspada, dan jangan lengah !

“Kita tidak boleh lengah, tetap waspada! Dan bagi ibu-ibu, agar selalu pantau anak-anak kita, perhatikan teman-temannya  dalam pergaulan keseharian mereka. Jangan sampai kita lengah, karena sasaran peredaran Narkoba pun terarah ke anak-anak!” ujar  M. Thuri  dengan terus mengingatkan seluruh warga Kodim 1624 Flotim untuk senantiasa waspada!

Kegiatan sosialisasi P4GN tersebut pun berisikan dengan pengambilan dan pemeriksaan sampel urine bagi 40 prajurit.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya