oleh

Dandim 1624 Flotim Ingatkan Warganya, Hilangkan Ego, Jangan Jadi Penonton!

-HUKRIM-24 views

LARANTUKA, MN- Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T,M.I.P di Senin (7/12) memimpin sekaligus membuka kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa Kodim 1624 Triwulan IV Tahun 2020.

Bertempat di Makodim 1624 Flotim, Apel yang dihadiri oleh Pjs Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Ignasius Hali Sogen, S.H, para Danramil, Staf Perwira, dan anggota Babinsa tersebut akan berlangsung selama tiga (3) hari, terhitung 7 hingga 9 Desember 2020. Total peserta 52 orang!

Dalam sambutannya di acara pembukaan tersebut, Dandim Imanda Setyawan sembari mengutarakan tentang kompleksitas tugas Babinsa, dirinya meminta semua warga Kodim 1624 Flotim untuk samakan persepsi, satukan tekad dalam semangat koordinasi dan komunikasi.

“Sejak  tanggal 29 November 2020  kemarin telah terjadi erupsi gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, yang masih termasuk dalam wilayah kita. Saya harapkan para Babinsa selalu monitor dan melaporkan situasi nyata yang terjadi dilokasi. Kita sebagai Satuan Kewilayahan, saling membutuhkan, jadi tidak ada lagi gesekan atau hal-hal yang sifatnya ego sektoral antar Satuan. Kita sama-sama mengemban tugas Negara, hanya bajunya saja yang beda, namun tugas kewilayahan yang kita emban ini, sama!” tandas Dandim Imanda.

Apel Danramil Dan Babinsa Triwulan IV Tahun 2020 itu, menghadirkan  pula narasumber dari Polres Flotim, Dinas Kesehatan Kabupaten Flotim dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Flotim.

Dari Polres Flotim, melalui Kasat Bimas Polres Flotim, Iptu Herono Budiono menajamkan wawasan tentang prosedur Perbantuan TNI kepada Polri dalam Penanganan Ketertiban Masyarakat.

Dan dari Dinkes Flotim, Staf Promosi Kesehatan, Urbanus Boli Doni SKM, membekali jajaran Danramil dan Babinsa lingkup Kodim 1624 Flotim tentang Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

Sementara itu dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Flotim melalui Kabid TPH, Yohanes Anjong, SP yang berkolaborasi dengan Ir. Ben Rini, Kasie Serealia pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi NTT serta Dr. Ir. Evert Y. Hoang, M.Si (Staf Ahli Dinas Pertanian Propinsi NTT) menularkan tentang program Tanam Jagung Panen Sapi.

“Bagi para Babinsa yang baru,dan juga Babinsa senior, galilah ilmu dari para nara sumber. Bertanyalah, agar mendapatkan cara, bekal atau ilmu, untuk dikembangkan atau setidak-tidaknya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat kita agar bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Itu tugas yang paling utama dari aparat teritorial. Kita harus bisa menjadi pelaku,jangan  cuma jadi penonton!” pintanya tegas!(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya