oleh

DAGUSIBU Obat, PC IAI dan TP PKK Flotim Bersatu

-METRO-198 views

LARANTUKA, MN- Gandengan kerja sama antara Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Flores Timur dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Flores Timur, tidak berhenti di Aula Rujab Bupati Flores Timur, tempat berlangsungnya webinar : Apoteker Berbagi Ilmu bersama Kader PKK di Seluruh Indonesia,Rabu (30/9).

Spirit Tranforming Global Health  yang terus dikampanyekan barisan IAI Kabupaten Flores Timur dalam lanjutan rangkaian kegiatan memperingati  Hari Apoteker se-Dunia (World Pharamacist Day -25 September 2020) di lingkup Tim Penggerak PKK Flotim tersebut, melahirkan aksi kolaboratif di antara kedua elemen tersebut.

Tujuannya yakni untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Flores Timur tentang bagaimana cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang (DAGUSIBU) obat secara benar.

Ketua TP PKK Kabupaten Flores Timur, Lusia B. Hadjon dalam sambutannya tak lupa meminta pihak PC IAI Flores Timur untuk berkolaborasi bersama pihaknya di berbagai kegiatan PKK dalam memberikan informasi, terutama informasi terkait obat-obatan sebagaimana Tema Webinar yang terusung : Cermat Menyikapi Informasi dan Peredaran Obat Online.

“Saya berharap ke depannya, Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Flores Timur dapat berkolaborasi dengan berbagai kegiatan PKK untuk menyajikan informasi tentang obat-obatan kepada masyarakat kita demi meningkatkan kualitas  kesehatan masyarakat kita,” ujarnya.

Dia pun berharap, anggota TP PKK, baik Kecamatan maupun Kabupaten, agar ilmu dan pengetahuan yang didapat hari ini,  dapat kita diteruskan ke tingkat yang lebih kecil yakni ke TP PKK Kelurahan maupun TP PKK Desa, agar semua masyarakat mampu memilah dengan benar, informasi-informasi yang gencar tersebar melalui jaringan media sosial, terkhusus  tentang  obat!

“Jangan mudah percaya dengan informasi-informasi dari medsos yang belum jelas sumbernya, apalagi informasinya keliru! Saya pun berharap agar ketika membutuhkan obat, bergegaslah kita ke sarana yang tepat, seperti Apotik, Rumah Sakit, Puskesmas, Toko Obat. Bukan ke kios atau warung !” seru Ketua TP PKK Kabupaten Flores Timur itu.

Permintaan kolaborasi yang tersampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Flores Timur tersebut pun langsung diamini Ketua PC IAI Kabupaten Flores Timur, Andreas Andi Hekin, Apt.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua PKK Kabupaten Flores Timur yang menyambut baik kegiatan webinar dalam rangka memperingati hari Apoteker se-Dunia ini. Apoteker adalah milik maryarakat, karena memang kami berasal dari masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, di manapun mereka berada, mereka pasti alan selalu siap memberikan informasi-informasi terkait obat-obatan dan juga selalu mengkampayekan tentang DAGUSIBU obat yang benar.

“Kami menyambut baik ide yang disampaikan Ibu Ketua PKK tadi dan kami siap  berkolaborasi, bergandengan tangan dengan TP PKK dalam kegiatan PKK,” pungkas Andreas Andi Hekin.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya