oleh

Daftar Tunggu CJH Sikka Sejak 2013 Sebanyak 1.127

-METRO-770 views

MAUMERE, MN- Hingga saat ini, sebanyak 1.127 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Sikka masih menunggu antrian untuk keberangkatan ke Tanah Suci. Jumlah tersebut, ada sebagian yang sudah mendaftar sejak tahun 2013 lalu.

Hal itu dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Sikka, Antonius Nggaa Rua, kepada Maumare News, saat ditemuui, Rabub (30/10/2019) di ruang kerjanya.

Menurut dia, quota haji reguler yang ditetapkan pemerintah untuk Kabupaten Sikka mengikuti quota haji yang ditetapkan dalam sistim informasi haji secara nasional. 

“Olehnya, kita mengikuti quota haji yang ditetapkan untuk Provinsi NTT. Kalau quota per tahunnya besar untuk NTT, maka besar juga quota untuk Kabupaten Sikka. Semisal, quota haji untuk Provinsi NTT itu berkisar 663 sampai dengan 960. Jadi seperti tahun 2019 ini, kita sudah mendapatkan alokasi sebanyak 77 orang CJH. Kita mengestimasikan, tahun 2020 mendatang kita punya quota sebanyak 45 orang, karena NTT mendapatkan quota 665. Ini dapat dilihat di sistim informasi haji yang berlaku di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dia mengatakan, untuk itu, pihaknya tidak bisa mengatakan quota pastinya, karena akan ada perubahan terus menerus hingga pada musim haji tiba. 

Jumlah quota haji reguler ini, akan ditambah lagi dengan quota tambahan yang biasanya terjadi pada akhir-akhir penentuan quota haji untuk tahun berjalan. Namun, lanjut dia, quota tambahan itu hanya diprioritas bagi mereka yang sudah mendaftarkan diri dan sudah berusia lanjut.(MAR/NOS-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya