oleh

Cetak Hattrick, Pemkab Sikka Raih WTP 3 Tahun Berturut – Turut

-SOSBUD-952 views

MAUMERE, MN – Pemerintah Kabupaten Sikka kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2018 yang hasilnya diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan NTT pada Jumat (28/06/2019) di Kantor BPK Perwakilan NTT .

Pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sikka Tahun 2018 oleh BPK Perwakilan NTT tersebut meliputi Neraca per 31 Desember 2018, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo  Anggaran, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemkab Sikka dengan memperhatikan kesesuain Laporan Keuangan dengan Standar Akuntasi Pemerintahan,efektifitas system pengendalian intern dan kepatuhan terhadap Undang-undang.

Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPk Perwakilan NTT yang telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Sikka.

Ketua DPRD Sikka juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas kerja kerasnya di tahun 2018 dalam hal pengelolaan keuangan sehingga mendapat predikat WTP di tahun 2018 dan untuk yang ketiga kalinya selama 3 tahun berturut-turut.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK perwakilan NTT tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Propinsi NTT, Ady Sudybio dan diterima oleh Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa dan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo. (ACQ-R2)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya