oleh

Cegah Warga Berkumpul, TNI-POLRI dan SATPOL PP di Maumere Gencar Lakukan Patroli

-HUKRIM-85 views

MAUMERE, MN- Segenap anggota personel Babinsa Koramil 1603-01/Alok Kodim 1603/Sikka melaksanakan patroli gabungan TNI-POLRI yang terdiri dari personel Lanal Maumere, Kalan TNI AU, Polres Sikka, Brimob Yon B Pelopor dan Satpol PP Kabupaten Sikka.

Kegiatan patroli ini dimaksud dalam rangka memantau dan mengawasi secara langsung tempat-tempat dimana terdapat titik berkupulnya warga masyarakat di seputaran Kota Maumere Kabupaten Sikka dan sekitarnya, Selasa (6/10/20).

Kegiatan patroli sinergitas TNI-POLRI dan Sat. Pol. PP ini berlangsung dari pukul 20.00 WITA sampai dengan pukul 24.00 wita malam.

Kegiatan patroli selain memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan juga menyampaikan himbuan terhadap surat edaran Bupati Sikka terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Patroli gabungan dititik beratkan pada area pertokoan, warung, serta kios-kios di seputaran Kota Maumere dan sekitarnya.

Danramil 1603-01/Alok, Kapten Arm. Edi Hermanto mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan kali ini dititik beratkan pada sasaran pusat perbelanjaan dan keramaian sebagai tempat berkumpulnya warga baik itu pertokoan, warung-warung, serta kios-kios di Kota Maumere.

Tugas patroli covid-19 kali ini dalam rangka menegakan aturan pendisiplinan protokol kesehatan serta mengajak warga masyarakat dalam hal ini pengunjung dan pembeli serta pedagang untuk mendisiplinkan diri dengan melakukan 4M yakni tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Kegiatan patroli ini kami lakukan baik dari TNI-POLRI dan Sat Pol PP untuk tetap memberikan himbuan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga. Kami tidak akan pernah bosan-bosannya untuk tetap dan terus mengingatkan warga masyarakat  Kota Maumere Kabupaten Sikka khususnya yang melakukan kegiatan dan aktivitas di luar rumah untuk tetap mengikuti dan mematuhi protokol  kesehatan covid-19.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya