oleh

Cegah Covid 19: Desa Magepanda Siapkan Lokasi Karantina OTG

-METRO-410 views

MAUMERE, MN- Tak mau kecolongan, Pemerintah Desa Magepanda Kabupaten Sikka, melakukan pengamanan ekstra ketat bagi setiap warga yang masuk ke wilayahnya. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa Magepanda, Servasius M. Mau, dalam keterangannya kepada Maumere News di desanya, Minggu (29/3/2020) mengaku, pihaknya memang telah melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.

“Memang sebelumnya, kita sudah bersepakat dengan beberapa desa itu. Namun, kita masih harus berkoordinasi lagi dengan tenaga kesehatan, apakah layak atau tidak lokasi tersebut,” ujarnya.

Disinggung soal lokasi tempat karantina, kata dia, sesuai dengan kesepakatan pihaknya, yakni lokasi karantina tersebut akan dipergunakan beberapa lopo yang ada di Tanjung I.

Penduduk yang baru tiba di desanya, kata dia, terutama yang setelah dilakukan pemeriksaan, tidak menemukan gejala awal namun berasal dari wilayah terpapar corona, maka orang tanpa gejala (OTG) tersebut akan tetap dikarantina.

“Jadi mereka dikarantina dulu, sebelum masuk ke desa. Segala kebutuhan yang berkaitan dengan makan minum, akan ditanggung oleh pemerintah desa. Saya juga dalam pertemuan kemarin, sudah menyampaikan hal ini ke 4 desa itu yakni Desa Reroroja, Done, Kolisia A dan Kolisia B. Mereka pun menyetujuinya,” tambah Servasius lagi.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya