oleh

Busi Motor Keciprat BBM, SPBU Waipare Nyaris Ludes di Lalap Si Jago Merah

-HUKRIM-1.758 views

MAUMERE, MN – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Waipare nyaris terbakar akibat percikan api dari busi yang mengenai karburator salah satu kendaraan roda dua yang diketahui bermerek Suzuki Thunder yang dikendarai oleh Magdalena Fitria Susi Sumarni (22) warga Waipare, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka pada Selasa (23/07/19) sekitar pukul 15.00 WITA sesaat setelah mengisi BBM jenis Premium di SPBU tersebut.

Menurut Mustakim, salah satu operator di SPBU Waipare yang pada saat kejadian melayani pengisian BBM di SPBU tersebut mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Fitria, pengendara Suzuki Thunder warna hitam dengan plat nomor DD 5858 IP , setelah mengisi bahan bakar dikendaraan milik orang tuanya, keluar dari selang pompa sekitar dua meter.

Pada saat menyalahkan kendaraannya, api yang keluar dari busi yang diduga tanpa pengaman tersebut merambat ke karburator dan terjadi kebakaran.

Menurut Mustakim, diduga, pengendara motor Thunder tersebut panik dan membanting kendaraannya sehingga mengakibatkan api semakin membesar.

Melihat kejadian tersebut, beberapa operator dan petugas SPBU Waipare segera mengambil tindakan dengan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang ada di SPBU tersebut.

Sekretaris Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang da Chuna saat dihubungi Maumere News melalui telepon genggamnya mengatakan, pihaknya mendapati informasi melalui media sosial yang ramai memberitakan kejadian tersebut dan segera turun ke lokasi kejadian guna berusaha memadamkan api.

“Kita lihat di media sosial banyak yang post kejadian di SPBU Waipare jadi kita cepat respon. Untungnya setelah tiba dilokasi, operator di SPBU juga tidak panik dan segera padamkan api menggunakan alat yang tersedia,” ungkap Buang da Chuna.

Buang mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, pihak SPBU Waipare mengalami kerugian sekitar 5 juta rupiah karena api yang berkobar membakar plafon salah satu bangunan milik SPBU Waipare.

Sampai berita ini diturunkan, Sat Pol PP Kabupaten Sikka bersinergi dengan pihak Pertamina Maumere melakukan upaya normalisasi dan SPBU Waipare ditutup untuk sementara waktu. (ACQ-R2)

 

Bagikan

Berita Lainnya