oleh

Bupati Tanam Pohon di DAS Napun Gete

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mencanangkan penghijauan di daerah aliran sungai dan kawasan terpadu waduk Napun Gete, Sabtu (19/12/2020), di Desa Ili Medo Kecamatan Waiblama.

Dalam kesempatan itu, Bupati menanam sejumlah pohon Trambis, didampingi Kepala Balai Air dan Sungai NTT II, Ir. Agus Sosiawan, ME, Manager Nindya Karya, Dikariansya, ST, Kepala SNVT, Fery Moun Happy ST.M.Teach, PPK Bendungan III, Achamad Soejono, ST, MT, Kaspol Talibura, pimpinan cabang BRI Maumere, Nurdin, Ketua Tim Kerja Koservasi DAS Sumber Mata Air dan Kawasan Penyangga Waduk Napun Gete, Rafael Raga S,P, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesbangpol, Dinas PUPR, Kepala Inspektorat, dan Kabag Ekonomi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) NTT ke 61.

Bupati Robi Idong, dalam kesempatan itu menyebutkan, upaya penanaman pohon di DAS Napun Gete ini dalam rangka  mempertahankan debet air, yang mampu menampung sebanyak 11 juta m3 yang dialiri dari 98 mata air.

“Demi mencegah erosi dan dan kurangnya depat air yang mengalir ke waduk ini, mari kita tanam sebanyak-banyaknya pohon, karena Kabupaten Sikka masih kekurangan air bersih dan aliran listrik,” ujar Orang Nomor Satu sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka.

Dengan berjalan kaki, Bupati Robi Idong yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, penuh semangat yang luar biasa, menanam pohon pelindung di sepanjang aliran sungai tersebut. (SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya