oleh

Bupati Sikka Tantang 100 Calon Mahasiswa Masuk Akper Lela

-DIKKES-565 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menantang 100 orang calon mahasiswa, yakni bagi mereka yang saat ini sedang belajar di SLTA di Sikka, agar mendapatkan beasiswa di Akper St. Elisabeth Lela pada tahun akademik 2020 mendatang. Bukan hanya itu sana, tetapi pemerintah juga tengah mempersiapkan mereka untuk bisa bekerja di luar negeri.

Hal itu disampaikan Orang Nomor Satu di Sikka ini, saat menghadiri acara wisuda angkatan IX Akademik Keperawatan St. Elisabeth Lela, Senin (21/10/2019).

Dia lebih lanjut mengatakan, untuk tenaga kesehatan, dirinya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja RI, terkait dengan permintaan tenaga kesehatan di 4 negara yakni Norwegia, Jepang, Malaysia dan Singapura.

“Ini peluang dan kesempatan bagus yang ingin pemerintah dorong dan manfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga ketika mereka menamatkan studi mereka, langsung mendapatkan pekerjaan. Gajinya antara 12 sampai 20 juta per bulan,” tegas Bupati.

Dikatakan, jadi berkaitan dengan bagaimana mempersiapkan tenaga medis ini, pemerintah tidak min-main dan tidak setengah hati untuk mendorong kualitas pendidikan di wilayah ini.

“Kita juga akan memikirkan bagaimana mempersiapkan mereka ketika harus bekerja ke luar negeri. Salah satu kendala yang mesti kita dorong ke depan adalah bagaimana mempersiapkan mereka terkait dengan penguasaan bahasa Inggris. Untuk itu, kita sedang mencoba untuk Akper St. Elisabeth Lela, kita juga siapkan dengan e-book. Sarana ini akan dipergunakan oleh para mahasiswa di Akper Lela untuk belajar bahasa inggris dan juga menunjang pengetahuan dan keterampilannya sebelum bekerja ke 4 negara tersebut,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya mengajak para orangtua murid, untuk menyekolahkan anaknya ke Akper Lela, karena peluang sudah ada di depan mata, tinggal bagaimana memanfaatkannya.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya