oleh

Bupati Sikka Serahkan Fasilitas UMKM di Kelurahan Kabor

-METRO-821 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyerahkan bantuan fasilitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bagi para kelompok penerima bantuan di Kelurahan Kabor Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Sabtu (16/11/2019). 

Penyerahan bantuan fasilitas tersebut berupa, 4 tenda nasi kuning, 5 etalase dan 5 box tempat ikan, yang akan dipergunakan oleh kelompok asuhan Kelurahan Kabor.

Bupati Sikka dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Lurah Kabor dan Camat Alok, yang sudah memulai melakukan pembinaan dan pendampingan bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka.

“Kegiatan ini merupakan pilihan  tepat, karena dengan memanfaatkan DAU tambahan, bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi kreatif masyarakat. Saya senang dengan kegiatan seperti ini. Untuk itu, tahun depan harus lebih banyak lagi, karena untuk kepentingan masyarakat itu prioritas,” tegasnya.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun mengaku, jika kegiatan seperti inilah yang diharapkan Presiden Jokowi pada saat Rakornas beberapa hari yang lalu di Jakarta.

“Bapak Presiden sudah mengingatkan kepada semua kepala daerah untuk harus terus bergerak maju. Melakukan inovasi di daerahnya masing-masing, membangun negara ini. Untuk itu, salah satunya yang saat ini sedang kita lakukan yakni memenuhi hak-hak dasar masyarakat. Ke depannya kita tidak perlu lagi bekerja di belakang meja, tetapi harus terjun langsung ke masyarakat, harus diselesaikan dengan segera, tidak boleh tunggu-tunggu lagi,” tegasnya.

Di depan warga penerima bantuan, dirinya sangat berharap agar usaha yang saat ini dikembangkan dapat berhasil dengan baik, tentunya harus berusaha lebih keras lagi.

Bupati Idong, sapaan akrabnya juga meminta kepada Lurah dan Camat, jika ada masalah, harus segera dikonsultasikan dan selanjutnya dampingi sampai sukses.

“Semoga usaha yang saat ini dijalankan, bukan hanya panas lalu mati. Usaha ini harus jalan terus untuk meningkatkan ekonomi keluraga. Saya juga berharap ke depannya ada inovasi-inovasi yang akan dilakukan Lurah bersama Camat untuk pengembangan ekonomi produktif masyarakat di Kelurahan Kabor atau di seluruh wilayah Kabupaten Sikka,” tegasnya.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya