oleh

Bupati Sikka: Saatnya Warga Bangkitkan Kesetiakawanan Sosial Ditengah Covid 19

-METRO-120 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sikka, untuk membangun kesetiakawanan sosial masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia.

“Terus terang, banyak warga kita yang tergerus oleh adanya dampak ekonomi dari pandemi covid 19 ini. Kesetiakawanan sosial masyarakat itu dimaksudkan yang berkecukupan bisa membantu mereka yang tidak berkecupan. Ini merupakan bentuk kesetiakawanan sosial di tengah pandemi covid 19 saat ini,” ujarnya, Sabtu (25/4/2020) saat melakukan kunjungan ke beberapa desa di Kecamatan Waigete.

Dia mengatakan, masyarakat Sikka tentunya mengetahui secara baik soal hal ini, karena ini juga merupakan kearifan lokal yang telah diajarkan oleh leluhur Nian Tana Sikka kepada kita semua.

Mantan Camat Nelle ini pun menambahkan, terkait dengan bantuan yang segera akan disalurkan, ada bantuan yang datang dari pemerintah Pusat, ada juga dari pemerintah Provinsi dan juga ada yang datang dari pemerintah Kabupaten.

“Bagi yang sudah terdata dalam program keluarga harapan serta bantuan pangan non tunai, tidak mendapatkan bantuan lagi pada bantuan sosial tunai yang diberikan oleh pemerintah pusat sebesar Rp. 600.000 per bulan. Untuk itu, saya sudah meminta Dinas Sosial untuk segera mendatanya secara baik, sehingga KK yang berhak mendapatkan bantuan ini adalah benar-benar mereka yang pantas dan layak untuk mendapatkannya,” tegas Bupati lagi.

Di akhir penjelasannya, kata dia, pemerintah daerah tentunya memiliki tanggungjawab moral untuk membantu rakyatnya di tengah pandemi covid 19 ini.

“Jadi tugas dan kewajiban warga adalah mengikuti anjuran pemerintah, agar Nian Tana Sikka ini bisa terhindar dari wabah covid 19,” pungkasnya.(SON-R1)

 

 

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya