oleh

Bupati Sikka Resmikan Taman Lalu Lintas TK Sang Timur Maumere

-METRO-76 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, menghadiri acara peresmian Taman Lalu Lintas TK Sang Timur Maumere, Kamis (30/7/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka, Ketua Tim Penggerak PKK Sikka, Maria Cahyani Idong, Kepala TK Sang Timur, Sr. Angeline, PIJ, serta pihak komite sekolah.

Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, dalam kesempatan itu menegaskan, taman lalu lintas yang dibangun oleh TK Sang Timur ini termasuk upaya lembaga pendidikan dasar ini mempersiapkan kecerdasan hidup anak sedini mungkin terkait dengan lalu lintas.

“Masih hampir sebagian besar masyarakat kita di Kabupaten Sikka belum paham tertib berlalu lintas, yang dampaknya akan timbul yakni laka lantas dan lain-lainnya. Dengan dibangunnya taman lalu lintas ini, secara perlahan perkenalkan kepada peserta didik, kita bimbing secara dini soal tertib berlalu lintas. Ini kecerdasan dalam keterampilan hidup. Banyak orang yang tidak tahu tentang berlalu lintas,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada TK Sang Timur, yang sudah memulai mendidik peserta didik sedini mungkin tentang tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Kaporles Sikka, AKBP Sajimin, SIK dalam penjelasannyaa mengatakan, progam pembentukan taman Lalu lintas ini dari tahun 2019.

“Kita memilih TK, karena dari usia dini ini kita mulai membentuk karakter generasi bangsa, itu dari dasarnya. Kami pun  mengapresiasi TK Sang Timur yang sudah memulainya. Taman lalu lintas ini, tidak hanya berhenti di tataran lalu lintas saja, tapi bagaimana mengembangkan minndset dan cultureset masyarakat terutama pendidikan karakter mulai dari usai dini,” tegasnya.

Kepala TK Sang Timur Maumere, Sr. Angeline, PIJ dalam kesempatan itu menyebutkan, kehadiran Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan semua pejabat yang ada di Kabupaten Sikka, merupakan penghargaan bagi kami TK Sang Timur.

“Mungkin hari ini, menjadi hari pertama yang menjadi catatan bagi anak-anak atas kunjungan ini. Ini merupakan sebuah support terbesar untuk program Bapak Bupati atas peresmian Taman Lalu Lintas TK Sang Timur ini,” pungkasnya.

Usai meresmikan, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan semua tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut, menyaksikan arena rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh peserta didik anak-anak TK Sang Timur.

Banyak tawa dan canda tersembur dalam kegiatan itu, namun tetap memberlakukan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru di  tengah pandemi covid 19 di Kabupaten Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya