oleh

Bupati Sikka: Pasar Harus Tetap Jalan untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

-EKBIS-666 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menegaskan, tidak ada kebijakan yang diambil oleh pemerintah terkait dengan penutupan pasar.

“Memang ada informasi yang beredar di masyarakat terkait dengan penutupan pasar. Untuk itu, saat ini saya tegaskan, tidak ada kebijakan yang diambil oleh pemerintah untuk menutup pasar. Itu informasi hoax. Saya berharap, masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya,” tegasnya kepada Maumere News, di kediamannya, Sabtu (11/4/2020).

Bupati Idong, sapaan akrabnya dalam keterangannya juga meminta agar pelaku ekonomi harus tetap melaksanakan aktivitas, namun tetap memperhatikan anjuran pemerintah.

“Kalau pasar di tutup, bagaimana dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat? Kita memang tetap memberikan perhatian terhadap dampak dari covid 19 ini. Saya juga sangat berharap kepada pelaku ekonomi di daerah ini, untuk tidak menaikan harga barang kebutuhan pokok dengan harga yang tidak normal,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari adanya wabah covid 19 ini, lanjut dia, pemerintah akan segera memberlakukan beberapa langkah strategis.

“Untuk itu, langkah strategis itu secara teknisnya akan diatur oleh instansi teknis terkait. Saat ini, saya harus jalan ke tengah masyarakat untuk menyapa mereka, sekaligus ingin mensosialisasikan kepada mereka. Kita ingin agar masyarakat tidak panik, namun tentunya ada tanggungjawab yang mesti diambil oleh pemerintah dan ada juga kewajiban yang harus dituruti oleh masyarakat, sehingga Nian Tana Sikka ini bisa terbebas dari covid 19,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya