oleh

Bupati Sikka : Napun Gete Mahakarya Presiden Jokowi untuk Sikka

-EKBIS-209 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat menyampaikan pidato selamat datangnya di hadapan Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (23/2/2021) di Desa Ilinmedo Kecamatan Waiblama, menyampaikan ungkapan terima kasih warga Kabupaten Sikka atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi bagi masyarakat di Kabupaten Sikka.

“Bendungan Napun Gete ini merupakan mahakarya Bapak Presiden Jokowi untuk masyarakat Kabupaten Sikka.

Napun Gete yang mulai dibangun Desember 2016 dengan biaya sebesar Rp. 880 miliar ini, lanjut Bupati, merupakan mahakarya Presiden Jokowi dalam upaya untuk pemenuhan hak-hak dasar masyarakat di Kabupaten Sikka.

“Dengan pembangunan Napun Gete ini, pemerintah dan masyarakat akan lebih giat untuk meningkatan indeks pertanaman dari sekali tanam menjadi 3 kali tanam dalam setahun dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian masyarakat, guna mendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional saat ini,” ujar Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya.

Di depan Presiden, Bupati Robi Idong pun melaporkan Pemda Sikka sedang mengupayakan irigasi tetes dengan menggunakan teknologi digital, Pemda juga dengan keterbatasan yang ada mengupayakan pengembangan agro industri secara bertahap, seperti pengembangan kelapa, kakao, mente dan industri ikan, termasuk mengeksport ikan ke luar negeri di tengah Pandemi Covid 19 saat ini.

Dia juga melaporkan, jika ke depannya Pemda Sikka bercita-cita untuk menjadikan Sikka sebagai Gerbang industri bagi kawasan Flores dan Lembata.

Di akhir pidato selamat datangnya, Bupati Sikka juga meminta kepada Presiden Jokowi agar menyetujui pengalihan status UNIPA menjadi universitas negeri, yang mengusulkannya sudah dilaksanakan dan menunggu persetujuan Presiden. (MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya