oleh

Bupati Sikka ‘Naik Pitam’, Data Penerima BST Amburadul

-PEMERINTAHAN-1.295 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengungkapkan kekecewaannya atas kinerja para petugas pendataan keluarga miskin di Kabupaten Sikka.

Pasalnya, data yang dihasilkan dari proses input tersebut masih tidak jelas dan terkesan amburadul dan tidak jelas.

Hal itu diungkapkan Bupati Robi Idong, saat memimpin rapat koordinasi teknis dengan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka, yang berlangsung di aula Dinas PMD Kabupaten Sikka, Senin (11/5/2020).

“Saya akan minta bantuan TNI/Polri sisir semua desa. Para pendamping dusun, mulai hari ini harus turun ke dusun masing-masing,” tegasnya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka ini pun mengatakan, dalam data penerima BST masih muncul nama Kepala Desa dan perangkat Desa, Pensiunan, ASN dan sejumlah pekerja formal lainnnya.

“Ada Kepala Desa dan Perangkat Desa bahkan ASN juga didata sebagai penerima BST. Ini sangat memalukan,” sesal Bupati Robi.

Ia juga mengatakan ada yang dalam satu rumah istri, anak dan ponakan juga dapat, sementara ada janda miskin, ada rakyat miskin yang harus kita urus, tapi malah diabaikan.

“Ini adalah kejahatan besar. Ini lebih jahat dari korupsi. Saya meminta para Camat agar segera cek kembali data-data di lapangan. Para Camat tolong bantu saya untuk cek kembali data-datanya. Jangan sampai kita abaikan masyarakat yang miskin, yang benar-benar berhak untuk mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi covid 19 ini di Kabupaten Sikka,” pinta Bupati.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya