oleh

Bupati Sikka Minta Bereskan Data BPJS di Tahun Ini

-SOSBUD-947 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam apel bersama di halaman Kantor Bupati Sikka, Senin (20/1/2020) meminta semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan kepala desa untuk membereskan bersama data jaminan sosial di tahun 2020 ini.

“Saya mengajak kita semua untuk konsisten, para pendamping dusun datanya dimasukkan dalam satu minggu ini. Kita harus memperbaiki data terutama berkaitan dengan jaminan kesehatan, karena minggu ini kita harus menyerahkannya ke Kementerian Sosial,” tegasnya.

Dijelaskan, dengan adanya program ini, masyarakat kita akan sangat terbantu. Diharapkan, Dinas Sosial segera melakukan sosialiasi tentang manfaatnya aplikasi ini.

Seperti yang diberitakan Maumere News sebelumnya, hingga saat ini, sekitar 16.000-an peserta BPJS di Kabupaten Sikka masih bermasalah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sikka, berupaya agar program jaminan sosial tersebut benar-benar diberikan kepada mereka yang sangat membutuhkan.

Bupati lebih lanjut mengatakan, terkait dengan efisien dana sebesar Rp. 35 miliar untuk jaminan kesehatan nasional tersebut bisa dipergunakan untuk program dan kegiatan lainnya.

“Presiden Jokowi melalui program Nawacita hadir untuk melindungi rakyat dari sakit dan juga untuk pendidikan. Nanti akan ada rapat bersama PKH juga para camat kita,” ujarnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya