oleh

Bupati Sikka: Jangan Lepas Tanggungjawab!

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, pada acara Natal dan Tahun Baru bersama ASN di lingkup Pemkab Sikka, Senin (6/1/2020) menegaskan, kepada seluruh ASN untuk tidak lepas tanggungjawab atas amanah yang diberikan oleh pemerintah dan terlebih oleh Tuhan.

“Kita bekerja ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terlebih kita melayani Tuhan. Kita bekerja harus dengan hati dan niat yang tulus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena selama tahun 2019 lalu, yang saya lihat peran dan tanggungjawab itu sangat lemah bahkan ada yang lepas tanggungjawab,” ujar Bupati di depan ratusan ASN yang menghadiri kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama ASN di Sikka Convention Center (SCC).

Ditegaskan, tahun 2019 lalu sebagai Bupati, lanjut dia, dirinya ikut campur tangan dalam setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Namun, mulai tahun 2020 ini, lanjut Bupati, dirinya akan intervensi lebih mendalam terhadap peran dan amanah yang diberikan di atas pundak setiap pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sikka.

“Karena ujung-ujungnya, meski pimpinan OPD yang melakukan kesalahan itu, tetapi nama Bupati dan Wakil Bupati yang dibawa-bawa. Karena majunya daerah ini nanti orang perhitungkan, tetapi kalau gagal nama kami yang menjadi jelek, padahal kebijakan kami sudah sangat jelas dalam RPJMD,” tegasnya.

Dikatakan, banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan selama tahun anggaran 2019 lalu tidak sesuai yang diharapkan. Untuk itu, evaluasi akan tetap dilaksanakan untuk mengukur tingkat kinerja kita. Kalau ada yang belum mampu, kita ganti dengan pejabat lain yang lebih berkompeten.

Bupati di akhir sambutannya itu, sangat berharap agar ada perubahan yang significant dari kinerja seluruh ASN di lingkup Pemkab Sikka pada tahun 2020 mendatang.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya