oleh

Bupati Sikka Jamah Keluarga Ini, 6 Anaknya Terpapar Stunting

-SOSBUD-955 views

MAUMERE, MN- Yohanes Jony (36) warga Desa Persiapan Mahe Kelan Kecamatan Waigete, tak bisa menahan rasa harunya, ketika Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mendatanginya, Sabtu (23/11/2019).

Kedatangan Bupati yang didampingi istrinya, Ny. Cahyani Idong, langsung memberikan bantuan kepada Yohanes Jony yang kesehariannya hanya bekerja sebagai kuli petik kelapa milik orang lain.

Orang Nomor Satu di Sikka ini, mengatakan, kunjungannya ke rumah Yohanes Jony karena keenam anaknya, saat ini menderita stunting. Akibat dari tingkat ekonomi, menyebabkan, mereka semua mengalami pertumbuhan yang kurang sehat.

Beradasarkan data yang dihimpun Maumare News, beberapa anak mereka tidak bersekolah lagi karena drop out dari SD, setelah Jony tak mampu lagi membiayai sekolah mereka.

Bupati Idong, sapaan akrabnya saat itu langsung meminta kepada Kepala Dinas Sosisl untuk mendata mereka menjadi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Sikka untuk tahun 2020 mendatang. Bukan hanya itu saja, mereka juga didatakan untuk diberikan kartu BPJS dan Kartu Sikka Sehat (KSS).

Yohanes Jony dan Istrinya, Maria Kortides, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan perhatian kepada mereka.

“Kami merasa sangat bangga, Bapak Bupati bisa datang dan lihat kami di sini,” ujar Jony lagi.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya