oleh

Bupati Sikka; Hentikan Berpolemik soal Politik, Saatnya Bekerja untuk Kemanusiaan

-SOSBUD-450 views

MAUMERE, MN- Dampak dari pandemi covid 19 yang berkepanjangan, menyita perhatian sejumlah pihak, untuk meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat kecil, terutama mereka yangn sangat merasakan kesulitan ekonomi saat wabah ini.

Di Desa Ipir Kecamatan Bola, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, kembali mengingatkan kepada semua pihak, bahwa bantuan yang disalurkan melalui dirinya secara pribadi, merupakan murni bentuk kemanusiaan.

“Saat ini, tidak ada kepentingan politik, yang ada hanyalah bentuk peduli kemanusiaan. Kondisi ini merupakan bencana non alam yang mestinya diterima dengan naluri dan akal sehat. Biarlah orang lain berbicara, tetapi saya tetap bekerja untuk sebuah kemanusiaan,” tegasnya di depan warga Desa Ipir, saat membagikan sembako kepada masyarakat di desa tersebut, Kamis (16/4/2020).

Dia lebih lanjut mengatakan, pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya, baik itu tindakan pencegahan, penanganan hingga pada persiapan lainnya berkaitan dengan covid 19 di Kabupaten Sikka.

“Kita tidak berbicara soal kepentingan politik lagi, saatnya kita berbicara soal bagaimana rakyat ini bisa memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah pandemi covid yang melanda tanah air. Pemerintah pun sudah melakukan sejumlah kebijakan, mulai dari upaya pencegahan, penanganan, hingga sampai persiapan pemakaman pun sudah kita siapkan. Ini bukan untuk menyumpah orang, tetapi perlu dipersiapkan secara matang, jangan sampai seperti di daerah lain yang terjadi kasus penolakan di mana-mana. Sekali lagi saya tegaskan, ini merupakan kebijakan untuk nilai kemanusiaan,” ujarnya lagi.

Di depan warga, dirinya juga berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu kepentingan politik di tengah bencana ini.

Dia bahkan mengajak seluruh warga Sikka, untuk saling membantu dan saling mendukung dalam mewujudkan Sikka bebas dari pandemi corona virus disease, dengan jalan mengikuti anjuran yang disampaikan pemerintah, tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan, sering cuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, serta terus Berdoa kepada Tuhan dan Leluhur, agar Nian Tana Sikka terhindar dari wabah ini.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya