oleh

Bupati Sikka Hadiri Pesta Perak Imamat RD Chistian Rudy Parera di Paroki Misir

-SOSBUD-983 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo bersama Ibu Cahyani Idong, menghadiri pesta perak Imamat Pastor Paroki Gereja Spirito Santo Misir, RD Christian Rudy Parera,Minggu (20/10/2019). 

Kehadiran Bupati Sikka tersebut mulai dari awal perayaan Ekaristi Kudus hingga acara ramah tamah yang berlangsung di Gereja Spirito Santo Misir, Maumere.

Kabag Humas Setda Sikka, Very Awales dalam kesempatan itu mengatakan, kehadiran Bupati Sikka dalam rangkaian kegiatan ini merupakan bukti dukungan pemerintah daerah bagi gereja.

“Harmonisasi hubungan antara pemerintah dan gereja harus terus dijalin dengan baik, sebagai modal utama dalam mendorong pengembangan iman umat di setiap Paroki di wilayah Kabupaten Sikka. Hal yang sama juga dilakukan oleh pemerintah untuk lembaga keagamaan lainnya di wilayah ini,” ujar Awales saat mendampingi Bupati pada acara tersebut.

Dia lebih lanjut mengatakan, pembangunan tidak hanya dari fisiknya saja, tetapi pembangunan juga dilakukan untuk rohaninya. 

Dengan kemitraan ini, lanjut dia, baik pemerintah maupun gereja, sama-sama memiliki visi yang sama yakni menyelamatkan umatnya dari berbagai persoalan yang menjerat kehidupan umat.

Sementara itu, RD Christian Rudy Parera dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh umat Paroki yang selama ini telah memberikan dukungan positif terhadap perjalanan imamatnya.

Pantauan Maumere News, acara ramah tamah tersebut didahului dengan pemotongan tumpeng perak Imamat yang disaksikan oleh Bupati Sikka bersama Ibu Cahyani Idong, yang kebetulan pada hari yang sama pun merayakan HUTnya.

Acara yang meriah dalam nuansa kebersamaan tersebut, membuat ribuan umat yang mengikuti jalannya acara tersebut terus menerus melebarkan senyum kebahagian.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya