oleh

Bupati Sikka dan FKS Jakarta, Berangkatkan dua Pasien ke RSUD Soetomo dan RS Angkatan Laut Surabaya

-METRO-300 views

MAUMERE, MN– Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, bekerja sama dengan Forum Kebaikan Sesama (FKS) Jakarta, memberangkatkan 2 anak yaitu Angelo dan Amelia.

Demikian penjelasan Relawan Kemanusiaan dari Komunitas FKS Jakarta, Aby Aryo saat ditemui di Bandara Frans Seda-Waioti Maumere. Aby Aryo lebih lanjut menjelaskan pada pekan lalu, Bupati Sikka dan FKS memberangkatkan 7 orang dengan keluhan sakit berbeda-beda dan saat ini sedang dalam penanganan medis di RSUD dr. Soetomo Surabaya dan RS Angkatan Laut Surabaya.

“Dari 7 yang diberangkatkan 3 orang sudah kembali ke Maumere yaitu 2 orang difabel yang mendapat bantuan kaki palsu dan 1 orang anak yang sakit kelainan pada jantung,” ujar Aryo.

Ia juga mengatakan pagi ini, Minggu, 15/11/2020 yaitu Angelo (7 tahun) warga Kelurahan Wairotang dengan sakit bawaan suspeck ambigus genitalia. Selain, kata Aryo, juga Maria Imakulata Dua Soru alias Amelia (6 tahun) warga Dusun Bao Loran RT/RW 023/006, Desa Nita, Kecamatan Nita. “Ade Amelia menderita kelainan pada jantung dan syaraf. Amelia lumpuh sejak bayi. Dia dg sakit jantung bawaan, langit-langit lubang, dan belum bisa berdiri juga belum bisa berbicara, ” jelas Aryo sembari menambahkan Kedua anak itu didampingi orang tua pasien, pendamping dari FKS Jakarta, dan utusan dari Bupati Sikka yaitu dari Tagana Kabupaten Sikka.

Ia juga mengatakan dua anak ini kami akan langsung rujuk ke RSUD Dr. Soetomo dan RS Angkatan Laut Surabaya.

Kepada media, Aby Aryo yang juga Relawan Covid-19 Jawa Timur itu menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Sikka, Robi Idong yang sangat mendukung kerja kemanusiaan ini. Kami sangat bangga dengan Pak Bupati Sikka yang sangat humanis dan responsif dengan urusan kemanusiaan.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sikka, Very Awales menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada FKS Jakarta dan segenap Relawan kemanusiaan yang ada di Jakarta dan Surabaya atas bantuan yang luar biasa besar kepada warga Kabupaten Sikka. ” Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada tim dokter dari RSUD dr. Soetomo dan RS Angkatan Laut Surabaya atas bantuan untuk semua pasien dari Kabupaten Sikka yang sudah ditangani, yang sedang ditangani.

Very Awales, menambahkan Bupati Sikka, Robi Idong juga mengutus Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Sikka, Karolus Paru salah satu Tagana Kabupaten untuk mengantar anak-anak. “Pak Karolus ditugaskan khusus oleh Pak Bupati Robi Idong untuk mendampingi anak-anak dan orang tua untuk berangkat surabaya dengan pesawat Nam Air via Kupang dan lanjut dengan Lion dari Kupang ke Surabaya hari ini, ” kata Very.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya