oleh

Bupati Sikka Cek Kembali Pagar Puskesmas Waigete

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Jumat (3/1/2020) akhirnya turun kembali ke lokasi pekerjaan pagar Puskesmas Waigete yang ambruk diterjang banjir, Minggu (29/12/2019) lalu.

Ikut dalam rombongan Ketua DPRD Sikka, Dandim 1603 Sikka, Kasat Pol PP dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Sikka.

Pengecekan itu dilakukan kembali oleh Bupati, karena saat meninjau ambruknya pagar Puskesmas tersebut, Bupati mengingatkan kepada pihak kontraktor untuk mengerjakannya hingga tuntas.

Kunjungan itu dimaksudkan juga mengecek dari dekat progres pembangunannya, sehingga bisa diambil solusi terkait dengan persoalan itu.

Bupati dan rombongan juga menurut rencana akan meninjau dampak banjir yang terjadi di wilayah itu.

Kabag Humas Setda Sikka, Verry Awales dalam keterangannya menjelaskan, pengecekan progres pembangunan pagar itu, sebenarnya sudah dilakukan, Kamis (2/2/2020) lalu sesuai dengan janji Bupati, namun karena ada halangan yang tidak bisa ditunda, sehingga baru bisa dilaksanakan saat ini.

Terkait dengan insiden yang terjadi pada saat peninjauan pertama, kata Awales, sebagai manusia tentunya Bupati memiliki tanggungjawab moral terkait dengan penggunaan anggaran negara.

“Pak Bupati selama ini tidak seperti itu. Hal itu manusiawi dan wajar sebagai manusia biasa, karena beliau tak inginkan uang negara dipergunakan untuk hal-hal yang sia-sia. Apalagi ini menyangkut kepentingan banyak orang. Kami berharap hal ini tidak lagi di-blow up dan di-polemik-kan, yang harus didorong adalah tentang penggunaan anggaran yang mengena pada sasarannya bagi kepentingan rakyat,” tegasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya