oleh

Bupati Sikka Apresiasi Kades Hikong Bantu Beasiswa 54 Mahasiswa dari Dana Desa

-PEMERINTAHAN-1.272 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, memberikan apresiasi kepada kebijakan Kepala Desa Hikong, Agustinus Adeo Datus, SP atas upayanya membiayai 54 mahasiswa asal Desa Hikong dari alokasi dana desa selama ini.

Hal itu disampaikan Bupati dalam kunjungan kerjanya, di desa itu, Minggu (14/6/2020).

Ikut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Sikka, Wihelmus Sirilus, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, para pimpinan OPD lainnya di lingkup Pemkab Sikka.

“Kebijakan seperti ini perlu dicontoh oleh kepala desa yang lainnya. Memang, masih banyak infrastruktur dasar yang mesti dibangun di desa, namun jika melihat prospek ke depannya, bahwa pendidikan merupakan jembatan emas pembangunan, maka kebijakan seperti ini yang mestinya didorong. Terima kasih untuk Pak Kepala Desa yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk pendidikan masa depan generasi muda di Nian Tana Sikka ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hikong, Agustinus Adeo Datus, SP dalam keterangannya menyebutkan, sebanyak 54 mahasiswa, yang semuanya dibiayai oleh desa dari dana desa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga membagikan sembako kepada PAUD St Don Bosco di desa perbatasan timur Kabupaten Sikka ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya