oleh

Bupati Sikka Ajak Warganya Mulai Cintai Produk Lokal dan Organik

-METRO-898 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengajak warga Kabupaten Sikka untuk mulai mencintai produk lokal dan organik.

Hal itu disampaikan Bupati pada Rapat Koordinasi Pembentukan Desa/Kelurahan Tangguh Bencana, yang berlangsung di Sikka Convention Centre, Selasa (25/11/2019).

“Kita harus mulai membiasakan dengan produk lokal dan produk organik. Tujuannya agar ekonomi kita akan menjadi lebih baik. Ketika kita mencintai produk lokal, maka ekonomi masyarakat petani dan nelayan pun akan meningkat,” tegasnya.

Di NTT, lanjut dia, usia ketergantungannnya masih sangat tinggi  yakni 72/100, seharusnya maksimalnya 50/100.

“Angka tersebut menunjukan kita harus bekerja keras dan menghasilkan lebih dari standar. Selain itujam kerjanya juga harus perlu ditingkatkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak kepada para camat, lurah dan kepala desa untuk mengunjungi wargannya.

“Dalam 1 bulan saya telah mengujungi 8 rumah tangga yang miskin Desa Egon, Ai Bura. Bicara perbaiki ekonomi kelurga miskin, tidak bisa hanya duduk di balik meja, kita harus turun dan terjun langsung ke lapangan sehingga dapat mengetahui masalah dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat, terutama menyangkut perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya