oleh

Bupati Sikka Ajak Warga Konsumsi Minyak Kelapa Pintu Air

-EKBIS-298 views

KAIMANA, KT- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengajak warga Sikka untuk mulai saat ini mengkonsumsi minyak kelapa Pintu Air.

“Saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga bagi Kopdit Pintu Air yang telah memproduksi minyak kelapa. Dengan usaha ini, Pintu Air telah membantu pemerintah daerah dan merubah mindset masyarakat. Untuk itu, ke depannya pemerintah daerah akan sebagai fasilitator saja, karena peran utama sesungguhnya adalah masyarakat,” tegasnya.

Di depan Wakil Gubernur, Josep Nae Soy, Bupati Robi Idong pun memuji peran Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga.

“Pak Wakil Bupati ini adalah Profesornya koperasi, karena luar biasa, dari tangannya dan didikannya terhadap sejumlah kopdit di Nian Tana Sikka ini, telah banyak yang berhasil. Salah satunya yakni Pintu Air yang saat ini telah meluncurkan produksi minyak kelapa,” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kopdit Pintu Air Rotat itu, hadir juga Wakil Gubernur NTT. Yosef Nae Soy, serta seluruh tamu undangan dari beberapa kabupaten, diantaranya, Kabupaten Ende, Flores Timur dan Kabupaten Nagekeo.

Bupati juga menambahkan, saat ini sudah 51 persen masyarakat di Kabupaten Sikka telah masuk menjadi anggota koperasi.

“Kita sendiri sebenarnya adalah investornya, kalau kita mau berkoperasi. Karena dengan koperasi, kita bisa membangun daerah ini,” tegasnya lagi.

Dia mengatakan, untuk ke depannya, pemerintah daerah akan tetap mendorong, agar Sikka memiliki produk sendiri, selain minyak kelapa.

“Mari kita mencintai produksi kita sendiri, kita adalah produsen dan konsumen. Ini yang disebut dengan bela dan beli Sikka. Peran industri ini yang menarik adalah ketika petani-petani kelapa bisa menambah pendapatan mereka,” tambahnya.

Dikatakan, minyak kelapa ini memiliki nilai kesehatannya tinggi.

“Kelapa memiliki masa depan yang baik, karena dengan kelapa rakyat kabupaten Sikka bisa sejahtera,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya