oleh

Bupati Siap Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas untuk Alokasi Beasiswa Hingga Rp.20 M

-DIKKES-495 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyebutkan, dirinya akan memangkas dana perjalanan dinas sejumlah SKPD di Pemkab Sikka yang jumlahnya mencapai Rp.58 miliar setiap tahun anggaran. Dana tersebut akan disiapkan untuk menambah quota beasiswa mahasiswa asal Sikka untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

Ketegasan itu disampaikan Bupati Idong, saat menyampaikan sambutannya pada acara wisuda 18 mahasiswa angkatan IX Akper St. Elisabeth Lela, Senin (21/10/2019).

Dikatakan, pendapatan asli daerah (PAD) Sikka saat ini telah mencapai hingga Rp.104 miliar, termasuk APBD Sikka sudah mencapai Rp. 1,2 triliun.

“Jika hanya 20 miliar kenapa kita tidak bisa siapkan untuk investasi jangka panjang di bidang pendidikan? Dan perjalanan dinas itu sampai dengan 58 miliar, nanti kita akan evaluasi kembali dengan badan anggaran pemerintah daerah, sehingga kita bisa genapkan sesuai dengan quota itu yakni sampai 20 miliar,” katanya.

Dia mengatakan, ketika dihitung-hitung, maka uang milik Pemkab Sikka masih sangat cukup, belum lagi Pemkab saat ini sedang berupaya untuk mendongkrak pendapatan dari beberapa sektor lainnya dengan prediksi awal nominalnya bisa mencapai Rp. 30 miliar per tahun anggaran.

“Kalau hanya sampai 20 miliar, uang kita masih sangat cukup. Kita akan tetap alokasikan dalam setiap tahun anggaran, apalagi kebijakan ini sudah masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah 2018-2023 mendatang. Kita akan terus dorong, karena ini demi kemajuan Sikka ke depannya,” ujar Bupati lagi.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya