oleh

Bupati : Sekolah Harus Bisa Kembangkan Bakat Siswa

-DIKKES-1.050 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, meminta kepada setiap sekolah harus menjadi lembaga yang mampu mengembangkan intelektual siswa. Pengembangan sumber daya manusia itu, selain dengan pendidikan formal, tetapi juga melalui kegiatan esktra kurikuler di sekolah.

Hal itu disampaikan Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka saat meresmikan SMP Nuba Arat Wairbuhing Desa Watuliwung Kecamatan Kangae, Rabu (10/4/2019).

“Sekolah harus bisa menjadi lembaga pendidikan dan pengajaran. Ada pendidikan formal tetapi juga harus didukung dengan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat dan minat siswa. Kita harus mampu meniru managemen pendidikan dari sekolah-sekolah ternama yang sudah maju dan menjadi sekolah favorit. Jika ingin daerah ini maju, maka kita harus berjuang sekuat tenaga untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berprestasi,” tegas Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Diogo juga mengingatkan kepada para pendidik di SMP Nuba Arat agar tidak boleh pesimis dalam melakukan gebrakan untuk meningkatkan mutu sekolah.

“Kita tidak boleh minder atau gengsi karena kita berada di daerah pinggiran. Kita harus bisa menyaingi sekolah-sekolah unggulan yang lainnya. SMP ini perlu terus dikembangkan karena ini merupakan program nasional, dimana adanya program wajib belajar 12 tahun,” pintanya.

Meski demikian, Bupati Diogo pun mengatakan, kemajuan sebuah lembaga pendidikan, tidak terlepas dari daya dukung infrastruktur yang tersedia.

Untuk itu, Beliau berharap sekolah terus melakukan pembenahan managemen sekolah, sehingga menjadi lembaga pendidikan yang berarti bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.

Usai meresmikan dan menandatangani prasasti, Bupati memberikan bantuan sebesar Rp. 5 juta kepada SMP Nuba Arat.(SAN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya