oleh

Bupati Sapa Siswa SDN Kepiketik Sikka

-DIKKES-592 views

MAUMERE, MN- Puluhan siswa SD Negeri Kepiketik Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, terharu dan bangga bisa disapa oleh Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat melakukan kunjungan kerja ke sekolah tersebut, menyempatkan diri bercengkerama dengan puluhan siswa SD Negeri Kepiketik.

Di depan puluhan siswa, Bupati Idong, sapaan akrabnya memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk terus giat belajar dan tetap ke sekolah.

Bahkan, kepada para siswa mantan Camat Nele ini kembali menceritakan pengalamannya waktu semasa SD sebagai bentuk motivasi kepada para siswa. Sebagian besar siswa pun dengan semangat menyampaikan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan oleh Bupati. Bahkan, ada yang berkeinginan menjadi Bupati.

Dalam pertemuan yang singkat namun cukup berkesan itu, Bupati meminta kepada aparat pemerintah desa untuk terus memberi perhatian serius kepada para siswa SD Negeri Kepiketik.

“Saat ini Sikka termasuk salah satu kabupaten dengan tingkat stunting yang tinggi. Untuk itu, perlu ada program pemberian makanan tambahan bagi para siswa. Kita harus bisa menjadikan Sikka memiliki generasi muda yang memiliki otak yang cerdas, agar ke depannya mereka bisa membangun Nian Tana Sikka,” harapnya.

Di depan para staf pengajar, Bupati juga menyerahkan bantuan solar cell kepada SD Negeri Kepiketik. Bantuan yang sama pun diberikan kepada tokoh masyarakat.

Di acara pamungkas, Bupati berharap, seluruh masyarakat Kepiketik dapat menamam berbagai macam tanaman berumur panjang di wilayahnya, dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan bencana lainnya, juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Pantauan wartawan, usai memberikan motivasi, Bupati dan rombongan juga menyempatkan diri melihat dari dekat pembangunan kelas darurat yang telah dibangun oleh tim Tagana bersama Polres Sikka dan masyarakat beberapa waktu lalu.(MAR-R1)  

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya