oleh

Bupati : Pemkab Sikka Alokasikan Bansos bagi Pasien Rujukan

-DIKKES-193 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka, selama masa kepemimpinan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga ini, telah memberikan perhatian serius terhadap hak-hak dasar masyarakat di bidang kesehatan.

Salah satunya, yakni memberikan perhatian yakni alokasi dana bantuan social bagi pasien rujukan ke luar daerah.

“Pemerintah selama ini telah menyediakan dana bansos untuk pasien rujukan ke luar Kabupaten Sikka. Bansos tersebut yakni tiket PP dan biaya akomodasi selama perawatan di luar daerah untuk 3 orang, 1 pasien dan 2 orang pendamping,” ujar Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dia juga mengatakan, bansos lainnya juga untuk biaya pemulangan jenazah warga Sikka di luar daerah, termasuk biaya pemulangan untuk warga Kabupaten Sikka, yang terlantar dan berada di luar Kabupaten Sikka.

Untuk warga yang berada di dalam wilayah Kabupaten Sikka, lanjut Bupati Robi Idong, pemerintah berusaha untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat di wilayah ini, baik melalui BPJS KIS, BPJS KIS mandiri dan yang belum memiliki KIS maka kebijakan pemerintah Kabupaten Sikka dengan Kartu Sikka Sehat (KSS).(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya