oleh

Bupati Minta Dinsos Siapkan Data Valid KK Miskin di Sikka

-METRO-526 views

MAUMERE, MN- Pemerintah pusat telah mengeluarkan perintah agar pemerintah daerah segera merealisasikan program jaring pengaman sosial melalui bantuan sosial, Pemerintah Kabupaten Sikka langsung melakukan beberapa langkah strategis.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam keterangannya kepada Maumere News, mengaku, dirinya telah meminta kepada Dinas Sosial, para Camat dan Kepala Desa hingga perangkat RT untuk menyampaikan data valid terkait dengan jumlah kepala keluarga (KK) miskin di wilayahnya masing-masing.

“Upaya ini kita lakukan agar, pemberian progam jaring pengamanan sosial ini benar-benar diarahkan kepada mereka yang sangat membutuhkannya, terutama mereka yang sangat merasakan dampak pandemi covid 19 di Kabupaten Sikka,” tegasnya.

Dia menyebutkan, untuk saat ini terdapat sebanyak 11.000 KK penerima manfaat dari program jaring pengaman sosial yang disalurkan melalui Kementerian sosial dalam program keluarga harapan.

“Dari data yang kita miliki memang, sebanyak 41.000 KK yang tergolong keluarga pra sejahtera. Untuk itu, dalam program ini, mereka harus dimasukan dalam KK penerima manfaat dari program jaring pengaman sosial ini. Jangan sampai, yang mendapatkan manfaat ini adalah mereka yang mampu, sementara yang tidak mampu tidak mendapatkan bantuan sosial sebagai akibat dari dampak sosial ekonomi covid 19,” tegasnya.

Dirinya juga sangat berharap agar, instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Sosial, agar bisa segera melakukan koordinasi dengan semua stakeholders terkait, sehingga pada saatnya nanti tidak menemukan masalah saat program ini mulai digulirkan ke masyarakat.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya